Sabtu, 16 Februari 2013

tentang KIS SMK FARMASI NASIONAL





KIS (Karya Ilmiah Siswa)
Merupakan salah satu pilihan ekstrakurikuler di SMK Farmasi Nasional Surakarta, kami sebagai siswa smk farmasi memilih ekskul kis karena kami suka akan penelitian yang bersifat ilmiah. baru-baru ini KIS meneliti mengenai ''Pengaruh Cara Belajar Siswa SMK FARMASI NASIONAL SKA Terhadap Prestasi" dalam rangka ini kami membagikan angket kepada seluruh siswa SMK FARMASI NASIONAL SKA terutama siswa yang mendapatkan peringkat 10 besar kelas.
Berikut sekilas mengenai SMK FARMASI NASIONAL SKA............
Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Farmasi Nasional Surakarta adalah salah satu sekolah kejuruan dalam bidang kesehatan di Surakarta. Fokus pada keahlian farmasi, SMK Farmasi Nasional Surakarta  mengembangkan pendidikan dan mencetak lulusan siap kerja dalam dunia kesehatan. Lulusan SMK Farmasi Nasional Surakarta mendapat perhatian masyarakat, terbukti banyak siswa yang ingin melanjutkan sekolah di tempat ini. Tidak hanya dari wilayah kota Surakarta saja, namun dari wilayah karisidenan Surakarta (Wonogiri, Sragen, Boyolali, Sukoharjo, Klaten), bahkan dari kota-kota di seluruh Indonesia.
SMK Farmasi Nasional Surakarta dalam pengaturan jadwal mata pelajarannya memiliki persebaran yang berbeda dengan sekolah-sekolah yang lain. Sistem penyebaran mata pelajaran yang menerapkan sistem seperti perkuliahan, waktu pembelajaran yang dimulai pukul 06.00 -  17.15 WIB membuat siswa harus mengatur cara belajarnya dengan baik. Tidak hanya mata pelajaran teori yang siswa dapatkan, tetapi juga pelajaran praktik, misalnya Praktik Resep, Praktik Kimia, Praktik SAM, dan sebagainya.
Dengan adanya sistem penjadwalan tersebut dan dengan materi-materi yang cukup berat yang harus dipelajari, siswa SMK Farmasi Nasional Surakarta harus dapat mengatur cara belajarnya dengan baik, serta tetap dapat meraih prestasi sekolah. Berdasarkan pemikiran terebut, peneliti tertarik untuk mengatahui apakah ada hubungan cara belajar dengan prestasi belajar. Dengan cara belajar apakah siswa SMK Farmasi dapat berprestasi di sekolah, bahkan terbukti pula berturut-turut SMK FARMASI meraih nilai UN tertinggi se-Surakarta.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar